admin/ May 8, 2018/ Uncategorized

Tiga Langkah Mengembangkan Bisnis Pembuatan Kanopi, Pagar, dan Teralis

Di tengah hingar-bingar dunia digital dan booming e-commerce, para pebisnis konvensional seperti pengusaha kontraktor kanopi, pagar, dan teralis tentunya bertanya-tanya, “Bagaimana saya bisa terus mengembangkan bisnis saya?” sementara di sisi lain bisnis retail seperti fashion dan aksesoris terus melambat dan bahkan banyak toko di pusat perbelanjaan yang tutup karena sepi pembeli.

ahli bangunan 

Meraih Peluang dengan Memanfaatkan Dunia Digital

Jika kita sebagai pebisnis konvensional ingin terus bertahan dan bahkan mengembangkan bisnis kita, tentunya kita harus mengikuti perkembangan zaman, yaitu memanfaatkan dunia digital.

Berdasarkan data Millward Brown, setiap hari orang Indonesia menghabiskan waktu 3 jam untuk bermain smartphone. Mulai dari berkomunikasi dengan keluarga dan teman lewat aplikasi pesan singkat seperti Whatsapp atau LINE, mengunggah foto dan video di media sosial seperti Facebook dan Instagram, menonton video di Youtube, hingga membuka peta atau browsing sesuatu, atau istilah kerennya Googling. Ini belum termasuk browsing di komputer desktop atau laptop ketika berada di kantor ketika jam kerja.

pagar besi hollow railing tangga

Dengan banyaknya waktu yang dihabiskan di layar smartphone dan laptop, tentunya terbuka peluang untuk mempromosikan bisnis kita. Ada 3 langkah yang bisa kita lakukan, yaitu:

1. Membuat Website

Boleh dibilang, di zaman now ini, memiliki website merupakan suatu keharusan. Bukan cuma untuk mengikuti perkembangan zaman, namun dengan adanya website memungkinkan bisnis kita diketahui oleh orang yang belum menjadi langganan kita. Di website kita, sebaiknya kita masukkan info barang atau jasa yang kita tawarkan, sedikit informasi mengenai perusahaan kita, dan jangan lupa mencantumkan informasi cara menghubungi kita (alamat, nomer telepon, fax, email, dll.) supaya memudahkan customer apabila mereka tertarik dengan bisnis kita.

2. Memanfaatkan Iklan Google Search

Seperti yang dijelaskan di atas, banyak orang menghabiskan waktu di smartphone atau laptop, salah satunya untuk browsing atau mencari informasi. Dari hasil penelitian kami lewat Google Keyword Planner, kata kunci seperti “pasang kanopi” atau “pasang teralis” dicari lebih dari 10.000 kali dalam sebulan. Kita bisa memanfaatkan tren ini dengan memasang iklan di Google Search yang diarahkan ke website kita.

3. Iklan di Facebook dan Instagram

Iklan di media sosial seperti Facebook dan Instagram juga penting untuk mempromosikan bisnis kita. Untuk bisnis seperti kontraktor mungkin tidak mudah memanfaatkan Facebook dan Instagram karena sifat bisnisnya yang bukan kebutuhan umum. Akan tetapi, kita bisa gunakan Facebook dan Instagram untuk remarketing, artinya membuat iklan yang hanya ditujukan pada orang yang sudah mengunjungi website kita. Dengan begitu, target audience kita menjadi lebih relevan dan spesifik.

Promosikan Bisnis Anda Lewat Ahlibangunan.co.id

Apabila anda masih bingung bagaimana caranya untuk mulai memanfaatkan digital marketing untuk bisnis kontraktor anda, kami punya solusinya. Semua yang kami jelaskan di atas dapat kami lakukan untuk anda!

Hubungi kami lewat form di bawah ini untuk diskusi lebih lanjut.

DAFTAR PARTNER VENDOR

Anda kontraktor jasa bangunan? Dapatkan FREE TRIAL dengan mengisi form di bawah ini.